Fun Run, Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka HUT Kopaska TNI AL ke- 62

Fun Run, Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka HUT Kopaska TNI AL ke- 62 tahun 2024 di Lapangan Banteng, pada tanggal 3 Maret 2024.

Adapun poin-poin yang dapat kami sampaikan sebagai berikut:

🔶 Gambaran Umum Penyelenggaraan HUT Kopaska TNI AL ke-62 Tahun
merupakan kegiatan yang menyelenggaran Fun Run, Fun Bike, dan Fun Walk untuk memeriahkan HUT Kopaska TNI AL ke- 62 tahun. total peserta dari ketiga ketegori kegiatan tersebut sejumlah 1,702 dari peserta offline dan online. Sementara untuk Fun Run terdapat 1,200 peserta, Fun Bike 200 peserta dan kemudian Fun Walk 302 peserta. Peserta diikuti dari berbagai kalangan Anggota TNI/Polri dan masyarakat umum.
Adapun ketentuan jarak, untuk Fun Run sejauh 7,1KM untuk Fun Bike sejauh 17KM, dan untuk Fun Walk sejauh 2KM.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh:

  • Bapak Rizki Permana, Analis Kebijakana Ahli Muda, perwakilan dari Direktorat Event Nasional & Internssional, Kemenparekraf/Baparekraf
  • Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ATR yang juga sekaligus merangkap Kepala Badan Pertahanan Nasional/BPN.

🔶 Fasilitas Pendukung HUT Kopaska TNI AL ke-62 tahun
Area UMKM yang sangat cukup banyak dan lengkap berbagai macam kebutuhan, dari makanan, minuman, aksesories, pakaian, alat elektronik dan lain sebagainya. Adapun yang memudahkan peserta bahkan pengunjung dapat melakukan transaksi melalui dua jenis yaitu, tunai dan non tunai.

🔶 Manajemen Resiko
Para panitia yang bertugas sangat berupaya memastikan keamanan dan keselamatan peserta dengan menyediakan hal-hal berikut:

  • Personil pengamanan dari Kepolisian dan TNI
  • Tenaga medis dengan ambulans di area garis start/finish.
  • Spot spot evakuasi medis di area rute

🔶 Dampak Penyelenggaraan HUT Kopaska TNI AL ke- 62 tahun
Dengan melihat banyaknya peserta yang antusias mengikuti perlombaan pada kegiatan ini bahkan pengunjung yang terus berdatangan dengan tujuannya yang berbeda beda, ada yang melakukan olahraga atau hanya untuk kunjungan rekreasi saja, tentunya secara umum event ini sudah dapat meningkatkan transaksi daya beli pengunjung yang sangat tinggi dan berpengaruh pada industri pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya yang sangat berpengaruh adalah pelaku UMKM.

🔶 Kesimpulan dan Evaluasi Event
Secara keseluruhan penyelenggaraan HUT Kopaska TNI AL ke- 62 tahun berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan tertib. Fasilitas yang memadai, signage yang jelas, serta papan informasi yang dipampang besar sehingga dapat mempermudah peserta untuk mendapatkan gambaran yang jelas terkait rundown kegiatan, peta rute fun sport, peta evakuasi medis sebelum kegiatan dimulai. Seluruh persiapan dilakukan dengan tepat waktu dan cepat. Panitia dari Anggota TNI/Polri yang terlibat, sangat sigap terhadap suatu masalah darurat yang terjadi di lapangan.

Author: Mellysa

Tinggalkan Balasan