Pembuatan konten video promosi “Indonesia Holistic Wellness”

Pelaksanaan shooting konten video promosi “Indonesia Holistic Wellness” dengan key message “Indonesia, home of wellness diversity”, berlokasi di Yogyakarta dan Solo, pada tanggal 24 s.d 26 Juli 2022.

✳️ Informasi umum pembuatan konten video Indonesia Holistic Wellness sbb:
▫️Kegiatan pembuatan video promosi ini dilaksanakan dalam rangka mengglorifikasi Presidensi G20 di Indonesia melalui side events International Wellness Tourism Conference and Festival (IWTCF) serta meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara khususnya melalui wisata minat khusus “Wellness Tourism”.
▫️Direktorat Wisata Minat Khusus (DWMK) telah memiliki travel pattern Wellness tourism mencakup Bali, Jogja, dan Solo yang mana DWMK telah memiliki video untuk wellness tourism di Bali.
▫️3 tema besar yang diangkat pada shooting video ini adalah:
1. Rempah (makanan dan minuman beressense rempah);
2. Tradisi Wellness (Produk produk dengan pendekatan budaya contoh gerakan tari);
3. Icon Kesehatan Tradisional Indonesia (spa tradisional);
▫️Pembuatan video akan dilakukan dengan cross sensing experience yang memadukan dua fungsi indera yang berbeda yaitu mendengar – rasa, menghirup – nuansa dan menyentuh jiwa sehingga diharapkan audiens akan mendapatkan stimulus dan pengalaman baru yang menggugah indera pengelihatan dan pendengaran melalui teknik ASMR.
▫️Talent terlibat dalam video promosi Indonesia Holistic Wellness yaitu:
– Polina (Blonde merepresentasikan Eropa);
– Leni (Kulit sawo matang wanita Indonesia asli);
– Phela (Kulit kuning langsat bermata sipit, merepresentasikan wanita Asia Timur);
– Supporting talent(Sanggar tari bapak Wasih Bantolo, Spa keraton Ibu Worro Astuti, Pelaku Jamu, Chef, dll)
▫️Terdapat proses recce (survei lokasi) dan pengambilan gambar establish sebelum tim melakukan shooting yang esensi pada tanggal 24 s.d. 26 Juli 2022.

✳️Berikut rincian kegiatan pelaksanaan shooting video promosi “Indonesia Holistic Wellness” di Yogya & Solo:

1⃣ Kegiatan hari pertama dimulai dengan pengambilan video di Jamu Ginggang yang dimulai pukul 07.30 WIB. Setelah rehat makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan video di Kebun Buah Mangunan untuk proses “harvesting”. Selanjutnya menuju Hutan Pinus Mangunan untuk pengambilan video bersama ketiga talent dengan cuaca yang cukup mendukung.

2⃣ Kegiatan hari kedua dimulai di Rumah Atsiri Indonesia untuk pengambilan gambar healthy food dan herbal drink bersama Chef Handal. Kemudian tim dan talent rehat sejenak sebelum bergerak menuju Atsiri Java Wellness (AJW) untuk syuting gerakan laku lampa bersama Tim Wasih Bantolo. Setelahnya, tim melakukan perekaman permainan alat musik dan nyanyian tarian laku lampa. Kegiatan hari kedua berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

3️⃣ Kegiatan hari ketiga dimulai dengan diskusi bersama Ibu Worro H Astuti dari Nurkadhatyan Spa mengenai konsep dan aktivitas yang akan diambil dalam pengambilan video ini. Selain ratus rambut, talent juga akan melakukan spa dengan bunga melati di dalam kolam yang terbuat dari batu merapi.

Author: Irwandi Tama

Tinggalkan Balasan