NEW MODELS KEREN BEKEN 2021

Pelaksanaan event New Models Keren Beken 2021 pada Sabtu – Minggu, 18 – 19 September 2021 bertempat di hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat dan di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail Jakarta Selatan

 

1. New Models Keren Beken 2021 adalah event audisi pemilihan model tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Kharisma Production dan di dukung oleh Kemenparekraf, Wardah Cosmetic, dan Stakeholder lainnya. Para finaslis berasal dari berbagai daerah, dan telah telah diseleksi di daerahnya masing – masing sebelum akhirnya para finalis mengikuti audisi di tingkat nasional. New Models Keren Beken 2021 juga memberikan workshop kepada para finalis sebelum akhrinya mereka ditampilkan pada malam penganugerahan. Para finalis New Models Keren Beken 2021 juga mendapatkan workshop modeling dan juga acting.

 

2. Pemateri modeling oleh Arzety Bilbina; Pemateri acting oleh Sigit Antonio, Pemateri koreografi oleh Tjutjuk Erwanto dan Dewan Juri antara lain Reynaldi Sarjiwon (Pengamat Mode), Restu (Model), Mety Niveasari (Penata Rias tingkat nasional dan Asia).

 

3. Kaitannya dengan penerapan protokol CHSE, seluruh finalis tingkat nasional diwajibkan untuk melakukan swab antigen dengan hasil negatif sebelum datang ke Jakarta.

 

4.Rangkaian event New Models Keren Beken 2021 adalah sebagai berikut:

a. Hari Pertama pada tanggal 18 September 2021 bertempat di hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat

  • Registrasi Peserta berlangsung dari pukul 09.00 – 09.30 WIB. Registrasi peserta dilakukan di lobby hotel Ibis Tamarin Jakarta Pusat, finalis New Models Keren Beken 2021 wajib melakukan registasi ulang sebelum mereka memasuki ballroom untuk mengikuti rangkaian acara New Models Keren Beken 2021 tingkat nasional.
  • Pemberian materi modeling berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00 WIB. Materi modeling disampaikan oleh Arzeti Bilbina dengan memberikan beberapa basic untuk menjadi model yang professional, menyampaikan pengalamannya selama ia berada di dunia entertainment agar para finalis mempunyai gambaran akan dunia entertainment.
  • Pemberian materi akting berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB. Materi Akting disampaikan oleh Sigit Antonio yang memberikan beberapa materi tentang acting dan juga basic menjadi seorang entertainer. 4 hal dasar menjadi seorang entertainer yaitu Percaya diri (emosi, imajinasi, konsentrasi); Vocal (intonasi); Gesture tubuh dan Pemahaman tentang skenario.
  • Dilanjutkan dengan penjurian bakat oleh Mety Niveasari, Reynaldi Sarjiwon, dan Restu serta pemberian materi koreografi oleh Tjutjuk Erwanto  berlangsung dari pukul 15.00 – 20.00 WIB.

 b. Hari kedua pada tanggal 19 September 2021 bertempat di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

  • Pada sesi pertama acara masih melanjutkan materi koreografi yang berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB, dilanjutkan persiapan para finalis dan persiapan malam penganugerahan.
  • Sesi kedua acara yaitu Grand Final/ Malam Penganugerahan berlangsung dari pukul 17.00 – 21.00 WIB
  • Malam penganugerahan ini dibuka dengan tarian all finalis, dilanjutkan tanda pemberian terima kasih panitia kepada seluruh pendukung New Models Keren Beken 2021, catwalk finalis, penampilan oleh guest star oleh Dhiki dan Icha AFI. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang New Models Keren Beken 2021.

 

5.Evaluasi kegiatan

a. Secara umum, pelaksanaan event New Models Keren Beken 2021 telah berjalan baik dengan melihat antusiasme finalis dan juga antusiasme orangtua dari para finalis yang tinggi.

b. Kurang ketatnya protokol kesehatan pada saat event berlangsung, seperti melebihi kapasitas ruang meeting hotel dan para finalis maupun orangtua yang tidak memakai masker.

c. Tidak tersedianya ruangan tunggu untuk para penonton dan juga orangtua finalis saat berada di gedung Perfilaman H. Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

d. Kurang persiapan dan juga koordinasi dari panitia Kharisma Production, sehingga banyak dari guest star maupun MC yang merasa bingung dan pihak yang menerima penghargaan tanda terima kasih yang menunggu cukup lama.

Hari Pertama: Workshop event New Models Keren Beken 2021 yang diadakan di hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat

Hari Kedua: Penyerahan hadiah New Models Keren Beken 2021

Hari Kedua: Malam Penganugerahan/ Grand Final event New Models Keren Beken 2021

 

Disusun oleh:

BRA. Koes Sri Endah

Tinggalkan Balasan