Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2021

Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2021 dilaksanakan di halaman Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Centre Mataram, NTB pada tanggal 22 April 2021.

Kegiatan dihadiri oleh :
1. Wakil Gubernur NTB
2. Pimpinan DPRD Provinsi NTB
3. Perwakilan Sekretaris Daerah Provinsi NTB
4. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB
5. Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
6. Perwakilan Badan POM Provinsi NTB
7. Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB
8. Perwakilan Bank NTB
9. Perwakilan Muspida Provinsi NTB
10. Para Pelaku Pariwisata
11. Pelaku UMKM

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Event Pesona Khazanah Ramadhan kembali digelar tahun ini dan diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 22 April sampai dengan 1 Mei 2021 dengan cara hybrid (offline/online) dengan mengangkat tema pengembangan ekonomi kreatif yang bertujuan untuk mengenalkan dan membuka kembali pasar hasil kerajinan dan produk lokal asli NTB di tengah pandemi COVID-19. Event ini merupakan program religi terbesar yang diselenggarakan Dinas Pariwisata NTB dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.
Pesona Khazanah Ramadhan diselenggarakan di bulan Ramadhan dengan menyajikan beberapa rangkaian kegiatan, seperti; pameran/bazar, festival budaya islam, fashion busana muslim & talkshow, Demo Kuliner, Fashion Show Tenun NTB, Nuzulul Qur’an, Tutorial Hijab, Tutorial Pembuatan Masker, Tadarus, dan Takbir. dan kegiatan sosial lainnya.

Pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan diawali dengan penampilan musik islami yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yg diikuti oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Tarian Hijrah dan dilanjutkan laporan oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB selaku panitia penyelenggara dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Gubernur NTB yang dilanjutkan dengan pemukulan bedug sebagai ceremonial pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan dan dilanjutkan penayangan video testimonial oleh Menteri Pariwisarta dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisarta dan Ekonomi Kreatif, dan kemudian acara ditutup dengan kunjungan ke stand UMKM oleh Wakil Gubernur NTB beserta seluruh tamu undangan.

 

Penampilan musik islami dan tarian hijrah
sambutan Wakil Gubernur NTB dan laporan Kepala Dinas Pariwisata NTB selaku panitia penyelenggara
pemukulan bedug sebaga ceremonial dibukanya Pesona Khazanah Ramadhan
pemutaran video testimonial Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
foto bersama tamu VIP
kunjungan ke stand UMKM oleh Wakil Gubernur NTB beserta seluruh tamu undangan

 

Laporan disusun oleh:

M. Azis Kurniawan

Author:

Tinggalkan Balasan