Pendampingan Menteri dan Wakil Menteri Parekraf/Baparekraf Pada Kegiatan Side Event KTT Asean Summit

Pendampingan Menteri dan Wakil Menteri Parekraf/Baparekraf Pada Kegiatan Side Event KTT Asean Summit pada tanggal 9-10 Mei 2023

Berikut hal-hal yang dapat kami sampaikan:

1. Pendampingan Wakil Menteri Parekraf/Baparekraf Angela Tanoesoedibjo mengunjungi side event SMEs HUB yang dilaksanakan di kawasan Waterfront Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT pada Selasa, 9 Mei 2023 pukul 14.30 WITA.
🔸 Kedatangan beliau disambut oleh Ibu Dessy Ruhati selaku Direktur Event Nasional dan Internasional di lobby SMEs HUB
🔸 Wamenparekraf melakukan peninjauan ke booth Premium, booth Kemenparekraf Fashion & Craft, dan booth kuliner
🔸 Wamenparekraf bercengkrama dengan pelaku UMKM yang mengisi booth di event tersebut. Beliau mendorong pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dengan mengolah kain tenun tradisional menjadi produk siap pakai yang unik dan menarik. Wamenparekraf juga berbelanja sejumlah produk UMKM yang dijual dalam event tersebut.

2. Pendampingan Menteri Parekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan pada Selasa, 9 Mei 2023 pukul 18.45 – 22.00 WITA dengan agenda kegiatan sebagai berikut:
🔸 Mengunjungi side event SMEs HUB yang dilaksanakan di kawasan Waterfront Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Menparekraf meninjau dan bercengkrama dengan pelaku UMKM yang mengisi booth. Selain itu, beliau juga sempat berduet membawakan lagu ‘Rumah Kita’ sebelum melanjutkan peninjauannya.
🔸 Mengunjungi Tourism Information Center (TIC) di kawasan Marina.
🔸 Mengunjungi kawasan wisata kuliner Kampung Ujung.
🔸 Makan malam di La Moringa Resto sambil berdiskusi dengan para pelaku parekraf di Labuan Bajo, mulai dari pelaku kuliner, pengrajin anyaman hingga pengelola diving center untuk menyerap inspirasi pelaku parekraf yang belum tersampaikan.

3. Pendampingan Menteri Parekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian kegiatan pada Rabu, 10 Mei 2023 dengan agenda kegiatan sebagai berikut:
🔸 Olahraga pagi with Pocari pukul 07.00 – 08.00 WITA sejauh 8 km.
🔸 Meninjau rute Living On Board (LOB) Labuan Bajo dengan menggunakan kapal phinisi Tara by Nusa Coral. Menparekraf melakukan room tour sambil berlayar ke Pulau Kelor di perairan Taman Nasional Komodo untuk merasakan langsung sensasi naik kapal phinisi yang menjadi salah satu atraksi bagi wisatawan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Menparekraf sempat melakukan stand up paddle dan berenang sambil menikmati keindahan laut di Pulau Kelor.
🔸 Press Conference di hotel Bintang Flores pukul 13.00 – 14.00 WITA.

 

Dokumentasi

Tinggalkan Balasan