Press Conference Motocross World Championship of Indonesia MXGP 2023

Pelaksanaan Press Conference Motocross World Championship of Indonesia MXGP 2023 pada Hari Sabtu,13 Mei 2023 di Sarinah – Jakarta sebagai berikut :

Press Conference MXGP 2023 merupakan salah satu event sport internasional yang diselenggarakan oleh Samota Enduro Gemilang (SEG) yang bekerjasama dengan Carsten serta Kemenparekraf dan beberapa Stakeholders lainnya dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan event World MXGP 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Juni 2023 bertempat di Samota Sirkuit dan 1 – 2 Juli di Selaparang Sirkuit – Lombok.

1️⃣ Event dihadiri oleh:

🔶 Bapak Zulkieflimansyah – Gubernur Nusa Tenggara Barat
🔶Bapak Ario Bimo Nandito – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
🔶Bapak Bambang Soesatyo – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat
🔶Bapak Vinsensius Jemadu – Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)
🔶Bapak Jamaludin Maladi – Kadispar Prov. Nusa Tenggara Barat
🔶Bapak Taufan Rahmadi – Direktur Utama Samota Enduro Gemilang (SEG)
🔶Bapak Priandhi Satria – Direktur Utama MGPA

2️⃣ Press Conference MXGP merupakan bagian pertama dari rangkaian promosi kegiatan MXGP 2023. Tujuan pelaksanaan Press Conference MXGP 2023 untuk mempromosikan serta menggaungkan event utama yaitu Motocross World Championship of Indonesia MXGP 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Juni 2023 bertempat di Samota Sirkuit dan 1 – 2 Juli di Selaparang Sirkuit – Lombok.

3️⃣ Rangkaian Kegiatan Press Conference MXGP 2023:
Sesi Talkshow

◼️Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekaf :
Pasca pandemi ini Kemenparekraf terus mendukung terselenggaranya events nasional maupun internasional. Salah satunya Motocross Grand Prix (MXGP) 2023 yang akan digelar di Provinsi NTB. Kedua seri balapan
motor bergengsi ini digelar di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa 23-25 Juni dan di Sirkuit MXGP Selaparang, Lombok 1-2 Juli.
Kedua sirkuit ini memiliki 16 tikungan dan beberapa area jumping. Balapan MXGP yang sukses di gelar tahun lalu telah membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah event Internasional.

◼️Gubernur Nusa Tenggara Barat
Agar event MXGP tahun ini membuat branding NTB – Lombok menjadi tinggi. Akomodasi, Restoran dan usaha lainnya diharapkan mendapatkan multiplier effect karena terselanggaranya event ini. Dua seri yang diselenggarakan di Samota dan Lombok diharapkan dapat menarik pengunjung lebih banyak.

◼️Menpora
Kemenpora mengapresiasi terselenggaranya event MXGP 2023. Event ini merupakan ajang pembuktian kedua yang sebelumnya telah dilakasanakan pada tahun 2022.
Event MXGP diharapkan agar mampu mengasilkan perputaran ekonomi bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

◼️Ketua IMI
Hadirnya event MXGP turut mendorong berkembangnya ekosistem motorsport di Indonesia, membangun perekonomian NTB pada khususnya serta menjadi country branding Indonesia kepada dunia. Agar balapan mobil internasional bisa didatangkan di Mandalika.

 

Dokumentasi

Tinggalkan Balasan