Audiensi Pendukungan The 5th Asian Population Association Conference (APA) 2021 oleh BKKBN

Laporan hasil Audiensi Pendukungan The 5th Asian Population Association Conference (APA) 2021 oleh BKKBN yang dilaksanakan secara online via Zoom Meeting pada hari Rabu, 30 Juni 2021 pukul 09.00 – 10.00 WIB sebagai berikut:

☑️ Audiensi dihadiri oleh:
1. Ibu Masruroh, Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran (MICE);
2. Bapak Ukik Kusuma Kurniawan, Kepala Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional BKKBN;
3. Ibu Ranti, BKKBN;
4. Ibu Tunjung, BKKBN;
5. Ibu Dina; BKKBN;
6. Aryanti Prima Restu, Sub Koordinator Pendukungan Kegiatan MICE;
7. Nur Fatonah, Sub Koordinator Pemenangan Tuan Rumah MICE;
8. Staf dilingkungan Bidang Pemenangan Tuan Rumah dan Pendukungan Kegiatan MICE.

🔵 Tujuan Audiensi

Melakukan koordinasi dan mengidentifikasi kebutuhan dukungan pada penyelenggaraan kegiatan The 5th Asian Population Association Conference (APA) 2021.

🔵 Poin-poin Audiensi

– The 5th Asian Population Association Conference (APA) merupakan konferensi yang diadakan 3 tahun sekali yang mana pada tahun ini pelaksanaannya dipelopori oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Universitas Gadjah Mada (PSKK UGM) yang akan dilaksanakan secara Hybrid pada tanggal 3 s.d 5 Agustus 2021 di Aston Lake Venue, Resort & Conference Center, Sentul Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini akan diikuti oleh 15 negara dengan target estimasi sebanyak 1000 peserta online dan 100 peserta offline.
– Tujuan dari pelaksanaan konferensi ini ialah mempromosikan penelitian, kajian dan jejaring terkait kependudukan serta mempercepat pencapaian agenda ICPD dan SDGs 2030, membahas tantangan mendatang terhadap kependudukan di Asia dan saling tukar informasi antar negara.
– Adapun negara yang rutin mengikuti kegiatan APA Conference yakni Thailand, Korea Selatan, China, India, Iran, Singapura, Malaysia, Filipina, Amerika, Australia, Jepang, Timor Leste, Indonesia dan lainnya.
– Dukungan yang diharapkan dari Kemenparekraf:
1. Indonesia Tourism 3d Videos;
2. Tarian Daerah (Offline Performance);
3. Merchandise untuk Peserta Offline;
4. Vendor IT Professionals.

🔵 Tanggapan dari Kemenparekraf

1. Terima kasih kepada BKKBN yang telah melibatkan Kemenparekraf dalam kegiatan The 5th Asian Population Association Conference (APA) 2021.
2. Pada prinsipnya Kemenparekraf siap mendukung dan akan memfasilitasi kebutuhan pelaksanaan kegiatan The 5th Asian Population Association Conference (APA).
3. Sebaiknya perlu dipertimbangkan dan difinalisasi lagi terkait venue penyelenggaraan mengingat situasi saat ini diwilayah Jakarta dan sekitarnya masih berzona merah, kemungkinan akan terkendala dimasalah perizinan.
4. Terkait Vendor IT Profesional bisa dikoordinasikan dan dipilih bersama sekiranya Vendor IT mana yang handal dan siap bekontribusi pada saat pelaksanaan kegiatan nanti.
5. Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik mengingat sudah banyak sekali kegiatan MICE yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol CHSE yang ketat.

🔵 Tindak Lanjut

Tim Dit. MICE dan BKKBN akan melakukan koordinasi teknis lebih lanjut untuk membahas detail pendukungan kegiatan The 5th Asian Population Association Conference (APA) 2021.

Demikian yang dapat kami laporkan. Terlampir kami sampaikan dokumentasi kegiatan ini.

PIC Pembuat Laporan: Winona Windasmara, Staf Subdit Pemenangan Tuan Rumah dan Pendukungan MICE, Direktorat MICE.




Author:

Tinggalkan Balasan