Bincang Bincang Program CHSE dan Gerakan Pakai Masker

“Bincang-bincang program CHSE dan Gerakan Pakai Masker” dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2021 secara Hybrid di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Medan Merdeka Barat No.17, Gambir, Jakarta pusat. Dengan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua Gerakan Pakai Masker (Bapak Sigit Purnomo), Dr, Reisa Broto Asmoro dan Taufik Hidayat Udjo. Dalam acara ini juga akan ditampilkan performance dari Saung Angklung Mang Udjo yang juga me-launching Jingle Pakai Masker.

 A. Latar belakang

 Beberapa anak bangsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, jurnalis senior, tokoh perempuan dan para profesional tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudaranya sebangsa dan satu tanah air yang terdampak  oleh krisis akibat pandemi. Mendirikan sebuah perkumpulan sosial yang dinamakan Perkumpulan Sahabat Peduli Bangsa Maju, yang diperpendek menjadi Perkumpulan Sahabat Peduli atau disingkat PSP.Perkumpulan ini dimaksudkan untuk membantu mengatasi persoalan kesehatan dan ekonomi yang muncul ketika krisis terjadi.

Kami adalah sebuah gerakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Gerakan kami terbuka siapapun dengan latar belakang apapun boleh bergabung. Kami adalah gerakan nirlaba, tidak mencari keuntungan Kami adalah gerakan non-partisan, tidak berpolitik dan tidak terafiliasi dengan partai politik apapun.

Membantu mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kesadaran tinggi memakai masker secara benar sebagai kebiasaan dan perilaku sehari- hari untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19 dan siap menyongsong jaman normal baru pasca pandemi dengan memakai masker sebagai kewajiban perseorangan, agar semua orang bisa bekerja, bersekolah, beribadah dan melakukan kegiatan sosial dan budaya yang lainnya dengan percaya diri dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Melakukan upaya menggiatkan kembali kesadaran para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya 3 M.

 B. Tujuan

Kegiatan “Bincang-bincang program CHSE dan Gerakan Pakai Masker” memiliki tujuan sebagai berikut :

  • Mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan khususnya untuk para      pelaku pariwisata dan ekonomi
  • Mensosialisasikan program Gerakan Pakai Masker Kemenparekraf dan Perkumpulan Sahabat Peduli di tahun

C. Sasaran

Kegiatan “Bincang-bincang program CHSE dan Gerakan Pakai Masker”  memiliki sasaran sebagai berikut :

  • Sosialisasi CHSE dan Gerakan pakai masker untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di destinasi
  • Kampanye GPM melalui media
  • Pembagian masker ke pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif

 

Rundown Acara
Kegiatan diawali dengan pemeriksaan SWAB Antigen seluruh peserta
Dilanjutkan dengan registrasi dan pengecekan suhu
Talkshow Menteri Parekraf, Sigit Pramono, Dr. Reisa Broto Asmoro, dan Taufik Hidayat Udjo
Performance dari Saung Angklung Mang Udjo yang juga me-launching Jingle Pakai Masker
Peserta Online Bincang Bincang Program CHSE dan Gerakan Pakai Masker
Author:

Tinggalkan Balasan