Launching Loka Rasa 2024 di The Westin Jakarta

Mohon izin melaporkan pelaksanaan kegiatan Launching Loka Rasa 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2024 di The Westin Jakarta.

✅ Kegiatan ini dihadiri oleh:

  1. Bapak Itok Parikesit, Direktur Wisata Minat Khusus;
  2. ⁠Bapak Fahmy Akmal, Direktur Pengembangan SDM Ekraf;
  3. ⁠Mr. Ramesh Jackson, Area Vice President – Indonesia & Malaysia;
  4. Mr. Masri, Senior Area Director of Operations at Marriott International – Indonesia & Malaysia;
  5. ⁠Bapak Arif Reza, Area Food & Beverage Marketing Manager at Marriott International, Indonesia;
  6. ⁠Mrs. Lindsey Bradley, Area Director of Marketing, Marriott International, Indonesia & Malaysia;
  7. Chef Bayu – Mandapa, Ritz Carlton Reserve, Chef Loka Rasa 2023;
  8. 5 Chef Loka Rasa 2024;
  9. ⁠Tamu undangan yang berasal dari Media dan KOL

✅ Loka Rasa merupakan campaign yang digagas oleh Marriott International dalam rangka mengangkat kekayaan warisan kuliner Indonesia, dengan mengkampanyekan standarisasi kualitas dan cita rasa masakan favorit bangsa di seluruh jaringan hotel dan resort Marriott di Indonesia;

✅ Marriott International telah melaksanakan Loka Rasa pertama pada bulan November 2023 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, karena respon yang sangat positif dari para tamu undangan, Marriott berencana untuk meluncurkan Loka Rasa kedua tahun ini;

✅ Loka Rasa 2024 akan diselenggarakan dengan serangkaian roadshow kuliner serta kolaborasi dengan juru-juru masak dan ahli tata boga Indonesia terpilih dari jaringan hotel dan resort Marriott. Resep-resep yang sudah diseleksi kemudian akan diterapkan di seluruh restoran Marriott di Indonesia.

✅ Adapun tujuan campaign Loka Rasa adalah sebagai berikut:

  1. Mengembalikan authentic local food untuk menjadi core hidangan di setiap Marriott Hotel Group yang berada di Indonesia;
  2. Menumbuhkan apresiasi yang lebih dalam dan kualitas yang konsisten, memastikan bahwa makanan ikonik ini tetap menjadi bagian kebanggaan dan integral dari identitas nasional Indonesia.

✅ Adapun rangkaian kegiatan terdiri dari:
A. Sesi sambutan

  1. Mr. Ramesh Jackson yang menyampaikan:
  • Marriott Bonvoy dengan bangga mengumumkan kembalinya Loka Rasa, sebuah perayaan yang didedikasikan untuk kekayaan warisan kuliner Indonesia.
  • Loka Rasa mewakili beragam cita rasa Indonesia yang mencerminkan warisan kekayaan kuliner dan kebudayaan dalam menciptakan berbagai hidangan lezat. Loka Rasa adalah representasi masakan Indonesia dalam segala kompleksitas dan kelezatannya.
  • Dengan menekankan citarasa otentik dan signifikansi budaya dari hidangan-hidangan seperti soto ayam, nasi goreng, sate, dll., program ini diharapkan dapat mendorong apresiasi yang lebih dalam dan kualitas yang konsisten di seluruh hotel kami di Indonesia, dengan memastikan bahwa makanan ikonik ini tetap menjadi kebanggaan dan sebuah identitas dari kebudayaan Indonesia;
  1. Bapak Itok Parikesit yang menyampaikan:
  • Apresiasi kepada Marriott Group yang telah menggagas Loka Rasa, hal ini selaras dengan program priotitas pemerintah ISUTW yang salah satu pilarnya yaitu mempromosikan kuliner khas Indonesia.
  • Harapannya dengan program Loka Rasa ini dapat menjadikan masakan Indonesia semakin dikenal dan menjadi bagian promosi pariwisata Indonesia di mata dunia.

B. Perkenalan dan foto bersama kelima Chef Loka Rasa 2024:
1) Chef Wisnu Adiyatma Renaissance Bali Uluwatu Resort.
2) Chef Kurnia Fitri Sheraton Surabaya Hotel & Towers.
3) Chef John F. Tarigan Sheraton Jakarta Soekarno-Hatta Airport.
4) Chef Chiko K. Fonia The Westin Jakarta.
5) Chef Ahmad Zubair Le Meridien Jakarta

C. Perkenalan dan brief storytelling Loka Rasa 2023 oleh Chef Bayu;

D. Food tasting menu Loka Rasa 2024;

E. Closing.

Author: fahri surya altakwa

Tinggalkan Balasan