Kunjungan Kerja Wakil Menteri Parekraf dan Wakil Menteri BUMN pada Persiapan Event F1PowerBoat Lake Toba 2023

Kunjungan Kerja Wakil Menteri Parekraf dan Wakil Menteri BUMN pada Persiapan Event F1PowerBoat Lake Toba 2023 dilaksanakan di Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara pada Senin-Selasa, Tanggal 6-7 Februari 2023

🔹 Dalam rangka persiapan tuan rumah Event F1PowerBoat Lake Toba 2023, dengan hormat kami laporkan bahwa Ibu Wakil Menteri Parekraf dan Bapak Wakil Menteri BUMN telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Menteri Parekraf dan Wakil Menteri BUMN pada Persiapan Event F1PowerBoat Lake Toba 2023 di Danau Toba pada 6-7 Februari 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau persiapan kepanitiaan Indonesia pada event tersebut. Secara umum kunker tersebut meninjau kesiapan bandara Sisingamangaraja XII, venue utama, venue nonton bareng, akomodasi, destinasi sekitar event, dan atraksi masyarakat sekitar.

🔷 Pada Kegiatan ini, Ibu Wakil Menteri Parekraf dan Bapak Wakil Menteri BUMN didampingi oleh:
▪️Bapak Cosmas Harefa, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi;
▪️Ibu Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Bapak Marhen Dwi, Direktur Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Bapak Harwan, Direktur Pengembangan Destinasi I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Ibu Florida Pardosi, Direktur SDM Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Bapak Hayun, Direktur Akses Pembiayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Bapak Ngatimin, Direktur Poltekpar Medan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
▪️Bapak Jimmy, Direktur Utama BPODT;
▪️Bapak Donny, Direktur Utama Injourney;
▪️Bapak Ricky Wirjan, Direktur Strategi Pemasaran, Injourney;
▪️Para Pejabat di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN, dan Injourney.

Senin, 6 Februari 2023

🔷 Kegiatan ini diawali peninjauan persiapan Bandara Internasional Sisingamangaraja XII sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke Danau Toba. Pada peninjauan tersebut Bapak Ardon Marbun, Executive Manager Bandara Sisingamangaraja XII, menyampaikan berbagai kesiapan Bandara Internasional Silangit dalam menyukseskan Event F1PowerBoat Lake Toba 2023 ini.

🔷 Selanjutnya, Ibu Wakil Menteri Parekraf dan Bapak Wakil Menteri BUMN memimpin rapat koordinasi dengan stakeholder terkait di Damar Toba. Pada rakor tersebut, Injourney memaparkan kesiapan yg telah dilakukan dan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Event F1PowerBoat Lake Toba 2023 ini.
Persiapan venue utama ditargetkan selesai pada tanggal 18 Februari 2023.

🔷 Peninjauan lokasi race venue di lapangan Sisingamangaraja dan lokasi MediaCenter di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu.

🔷 Selanjutnya peninjauan lokasi nonton bareng di Bukit Pahoda dan Desa Wisata serta Homestay di Lumban Bulbul.

Selasa, 7 Februari 2023

🔷 Pada hari kedua, rombongan kunker meninjau kesiapan destinasi sekitar venue utama, salah satunya adalah Tara Bunga. Destinasi Tara Bunga, merupakan salah satu destinasi yang favorit bagi wisman dan wisnus karena keindahannya. Salah satu fasilitas yang tersedia di Tara Bunga adalah fasilitas camping sebagai alternatif pilihan bagi wisatawan dalam menginap.

 

Tinggalkan Balasan