Konferensi Pers & Talkshow THREEGO Indonesia

Konferensi Pers & Talkshow THREEGO Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 pukul 14.00 s.d 16.00 di Granada Ballroom Menara 165 Jakarta.

1️⃣ Kegiatan dihadiri oleh:
1. Bapak Muslim, Anggota DPR RI Komisi VI;
2. Ibu Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events);
3. Bapak Miftakul Arif, Founder & CEO THREEGO Indonesia beserta jajaran;
4. 8 CEO dari Unit Bisnis THREEGO Indonesia.
5. Sdr. Vicky Apriansyah, Koordinator Strategi dan Promosi Event Daerah;
6. Sdri. Ferina Wiji Astuti, Sukoordinator Promosi Event Nasional dan Internasional/PIC Kreatif;
7. Para Peserta kegiatan.

2️⃣ Sekilas tentang THREEGO Indonesia:
THREEGO INDONESIA didirikan pada tahun 2018 dan merupakan perusahaan yang menaungi 120 unit bisnis usaha bergerak didalam industri ekonomi kreatif Indonesia yang terus berkembang pesan baik dari segi industri kreatif maupun teknologi.

3️⃣ Rangkaian kegiatan :
a) Kegiatan diawali dengan makan siang bersama
b) Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
c) Sambutan Founder & CEO THREEGO Indonesia
d) Sambutan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)
e) Pemutaran video THREEGO Indonesia
f) Pengenalan 8 CEO dari unit perusahaan THREEGO Indonesia sekaligus Talkshow bersama Founder & CEO THREEGO Indonesia dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)
g) Talkshow dengan Founder & CEO THREEGO Indonesia dan Anggota komisi VI DPR RI
h) Penutup

4️⃣ Berikut poin penting dalam talkshow sebagai berikut:
-Event dapat menjadi platform bagi semua subsektor ekraf. Diharapkan melalui penyelenggaraan event dapat menyerap banyak tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat.
-Kemenparekraf sedang melakukan berbagai hal terkait event antara lain membuat venue event yang terintegrasi, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk membuat perijinan event secara online dan sebagainya.
-Guna mendukung hal tersebut, THREEGO Indonesia sebagai ekosistem dalam event dengan target penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi, diharapkan dapat menjadi salah satu kurator event di KEN tahun 2024 untuk pendampingan serta peningkatan kualitas event di Indonesia serta dapat melakukan kerjasama dalam berbagai sektor.
-Industri ekonomi kreatif saat ini juga perlu melibatkan teman-teman disabilitas selain menjadi penikmat/penonton, mereka juga dapat berkontribusi dalam industri tersebut.
-Industri yang baik adalah industri yang mampu memberikan dampak positif bagi pelakunya baik itu ekonomi maupun hal pendukung lainnya, untuk itu dipandang perlu untuk Pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para pelaku ekraf terutama untuk asuransi Kesehatan.
– Melihat besarnya peluang bisnis dan potensi yang ada untuk dikembangkan dari industri ekonomi kreatif ini, Komisi VI DPR RI yang menaungi Kementerian BUMN dan Kementerian InvestasiBKPM siap berkolaborasi dengan THREEGO Indonesia untuk turut membantu perkembangan industrie ekonomi kreatif di Indonesia.

5️⃣ Kesimpulan
a) Banyak potensi kerja sama yang bisa dijalin Kemenparekraf bersama THREEGO INDONESIA sebagai sebuah holding company yang menaungi banyak ekosistem event demi terwujudnya event yang berkualitas di Indonesia
b) THREEGO INDONESIA diharapkan dapat melakukan asistensi/pendampingan bagi para Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Event daerah sehingga kualitas event daerah Indonesia meningkat
c) Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kemenparekraf dapat melakukan pendampingan terkait investasi bagi THREEGO INDONESIA

Tinggalkan Balasan