Makassar Jazz Festival

Makassar Jazz Festival yang diselenggarakan di Fort Rotterdam Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 6 – 7 November 2021.

Berikut poin-poin yang kami laporkan:

1️⃣ Makassar Jazz Festival merupakan festival jazz tahunan yang dilaksanakan di situs sejarah kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan yaitu Benteng Fort Rotterdam Makassar.
Event yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini adalah salah satu festival jazz yang paling rutin dilaksanakan dan merupakan festival jazz terbesar di Indonesia Timur.
Tahun ini masih di tempat yang sama, Makassar Jazz Festival 2021 hadir dengan format Offline dengan mengusung tema “Makassar Recover” yang sejalan dengan program innovative Bapak Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.
Banyaknya event yang terhenti sejak pandemic Covid-19 berdampak bagi para pekerja di industri kreatif termasuk musisi, pekerja seni, event organizer dan juga pekerja di perusahaan vendor terkait.
Dengan dilaunchingnya Kharisma Event Nusantara (KEN) menjadi momentum bangkitnya kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, tidak ketinggalan pelaksanaan event Makassar Jazz Festival 2021 juga diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata dan industri kreatif yang berdampak terdongkraknya ekonomi bagi para pelaku usaha, utamanya usaha kecil menengah yang menjadi mitra tetap Makassar Jazz Festival dalam setiap pelaksanaannya.
Dengan Festival ini juga akan membuka peluang ekonomi dengan hadirnya pihak-pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung, artis dan musisi, serta para penonton.
Juga akan membuka lapangan kerja non-formal, menaikkan tingkat hunian hotel, meningkatkan pemintaan kuliner dan juga menggerakkan pasar ekonomi kepada pelaku UKM khususnya para pengrajin craft & fashion yang ikut memamerkan hasil karya mereka dalam event ini.
Event ini menerapkan standar protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) yang menjadi prosedur standar pelaksanaan event, diharapkan masyarakat dapat dengan aman dan nyaman menikmati tontonan musik jazz, sajian kuliner serta pemeran craft & fashion dari beberapa UMKM yang terlibat dalam event ini.

2️⃣ Acara ini dihadiri oleh:

1. Perwakilan Walikota Makassar
2. Perwakilan Kemenparekraf
3. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan
4. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar

3️⃣ Rangkaian Kegiatan Makassar Jazz Festival antara lain

Hari Pertama 6 November 2021 :
🔷Loket pengunjung dibuka pukul 16.00 Wita dan acara dibuka oleh MC pada pukul 17.00 wita dan diawali dengan penampilan band lokal asal Makassar
🔷 Acara dilanjutkan pukul 18.30 dengan penampilan band lokal dan dilanjutkan dengan sambutan ketua penyelenggara dan perwakilan Walikota Makassar
🔷 Diakhir hari pertama ditutup dengan penampilan Guest Star band asal Bandung yaitu Juicy Luicy dan berakhir pada pukul 20.00 Wita

Hari Kedua 7 November 2021 :
🔷 Loket pengunjung dibuka pukul 16.00 Wita dan Acara dibuka oleh MC pada pukul 17.00 Wita dan diawali dengan penampilan band lokal asal Makassar
🔷 Acara dilanjutkan pukul 18.30 Wita dengan penampilan band asal Makassar
🔷 Kemudian dilanjutkan penampilan Guest Star asal Jakarta yaitu Arditho Pramono dan berakhir pada pukul 20.00 Wita

Demikian yang dapat disampaikan,
Terima kasih 🙏🏻

List Media :

Makassar Jazz Festival 2021 Siap Kembangkan Ekonomi Kreatif

https://www.google.co.id/amp/s/www.sonora.id/amp/422978987/makassar-jazz-festival-2021-penonton-dibatasi

https://www.google.co.id/amp/s/travel.detik.com/travel-news/d-5800860/konser-makassar-jazz-festival-2021-memukau-dan-bikin-penonton-baper/amp

https://www.google.co.id/amp/s/makassar.sindonews.com/newsread/590890/716/makassar-jazz-festival-hadirkan-musisi-beken-ardhito-pramono-1636117882

Stand UMKM Makassar Jazz Festival
registrasi dan pemeriksaan pengunjung sebelum masuk venue
laporan sekaligus sambutan oleh ketua panitia
sambutan sekaligus pembukaan oleh perwakiln Walikota Makassar
Penampiln band lokal asal Makassar
Penampilan Juicy Luicy dan Arditho Pramono sebagai Guest Star Makassar Jazz Festival
Author:

Tinggalkan Balasan