Global Medical Aesthetic Exchange Association (GMAEA) 2021 Hybrid Fashion Show

Dengan hormat kami laporkan pendukungan kegiatan “Global Medical Aesthetic Exchange Association (GMAEA) 2021 Hybrid Fashion Show” yang dilaksanakan di Dharma Negara Alaya, Denpasar – Bali pada tanggal 21 Mei 2021.

Sebagai informasi, seluruh panitia dan pengisi acara diperkenankan memasuki ruangan apabila sudah menunjukkan hasil tes antigen non-reaktif yang dilakukan sebelum kegiatan berlangsung, suhu tubuh dibawah 37.3 C serta sehat dan menggunakan masker. Sedangkan tes antigen bagi para peserta dan tamu undangan dilakukan 1 jam sebelum acara dimulai yang telah disediakan oleh panitia.

Kegiatan ini dihadiri oleh:
1. Bapak Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Wakil Gubernur Bali)
2. Bapak Trisno Nugroho (Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali)
3. Bapak I Made Toya (PJ Setda Kota Denpasar)
4. Ibu Putri Suastini Koster (Ketua Dekranasda Bali)
5. Ibu Sagung Antari Jaya Negara (Ketua Dekranasda Kota Denpasar)
6. Bapak Trio Dewangga (Sub Koordinator Pengelolaan Penyelenggara Kegiatan (Events) Khusus)
7. Bapak Putu Gede Wiwin Gunawasika (Perwakilan GMAEA untuk Indonesia)
8. Perwakilan Asosiasi dan Komunitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bali

1️⃣ GMAEA (Global Medical Aesthetic Exchange Association) adalah sebuah asosiasi yang bekerjasama dengan World Beauty Model Association yang memiliki tujuan untuk mengembangkan bidang estetika medis serta industri mode dan kecantikan. GMAEA Hybrid Fashion Show 2021 menjadi wadah para penggiat seni di Bali untuk dapat menampilkan dan mewujudkan karya-karya terbaik dalam sebuah pameran, sekaligus pemberian award kepada pelaku bisnis mode dan kecantikan lokal yang berprestasi, pengusaha muda dalam dunia kreatif, tokoh berpengaruh, dah lainnya. Acara peragaaan busana dan pemberian penghargaan secara hybrid ini dilaksanakan secara bersamaan dengan sejumlah negara diantaranya Korea Selatan, China, Vietnam, Malaysia dan Indonesia.

2️⃣ Sebelum memasuki kedalam venue utama, para tamu VIP diajak untuk mengunjungi pameran busana hasil karya belasan desainer lokal Bali. Acara di venue utama dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan penampilan tari kontemporer dari Sanggar Pancar Langit. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sesi sambutan dari:
▶️ Sambutan Bapak Putu Gede Wiwin Gunawasika selaku GMAEA representative for Indonesia yang menyampaikan bahwa GMAEA 2021 menjadi pelaksanaan kedua kalinya secara hybrid di Bali dengan rangkaian hybrid Fashion Show yang menjadi perantara untuk mempromosikan karya – karya anak bangsa di Bali, khususnya di bidang kreasi busana ke dunia Internasional dengan mudah dan terarah, karena acara ini juga akan disaksikan oleh ribuan pasang mata yang mengikuti secara virtual. GMAEA 2021 juga mempersembahkan penghargaan kepada para pihak yang turut aktif berkontribusi, bergerak dan berkreasi untuk membangun Bali di masa pandemi dengan segala cara dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

▶️ Sambutan Ibu Sagung Antari Jaya Negara selaku Ketua Dekranasda Kota Denpasar, menyampaikan bahwa Dekranasda kota Denpasar selalu siap dan berusaha untuk membantu industry kecil menengah serta wirausaha dalam pengembangan usaha dan Meningkatkan kemampuan para sumber daya manusianya. GMAEA 2021 Hybrid Fashion Show menjadi ajang untuk mempromosikan keindahan produk-produk kerajinan hasil karya lokal Bali yang selama ini juga menjadi fokus Dekranasda kota Denpasar terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

▶️ Sambutan Bapak I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Walikota Denpasar, menyampaikan terkait pelaksanaan GMAEA 2021 yang diselenggarakan secara hybrid dapat menjadi alternatif pelaksanaan kegiatan di masa pandemi dengan penerapan protokol CHSE yang ketat. Selain itu disampaikan juga bahwal GMAEA 2021 menjadi ajang yang baik untuk mempromosikan produk hasil rancangan para desainer lokal Bali dan UKM ataupun UMKM kota Denpasar ke pasar internasional. Harapan bagi para desainer lokal untuk mengambil kesempatan ini dengan menunjukkan hasil karya yang inovatif dan kreatif dengan mengangkat potensi unggulan kota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

▶️ Sambutan Bapak Tjok Oka A.A. Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali yang menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan GMAEA 2021 hybrid fashion show dan offline exhibition menjadi medium yang sangat baik untuk memasarkan dan memberi eksposur pada karya-karya terbaik para desainer lokal di Bali kepada dunia internasional. GMAEA 2021 juga diharapkan dapat menjadi contoh event berskala internasional yang dilaksanakan di Bali dengan menerapkan protokol CHSE.

▶️ Sambutan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyampaikan bahwa Bali adalah pulau yang paling indah di dunia, yang bukan hanya terkenal karena keindahannya tetapi juga karena budayanya. Kain endek Bali yg merupakan salah satu contoh hasil karya dari pengrajin seni Bali. Disamping Christian Dior memakai kain endek Bali sebagai koleksi di musim panas dan musim semi. Diharapkan melalui kegiatan ini, DNA Denpasar sebagai creative hub menyediakan tempat pengrajin lokal untuk lebih produktif menciptakan hasil karya yg memukau penggemar fashion di luar negeri. Hal ini sekaligus menjadi peluang mempromosikan pengrajin lokal. Kegiatan yang telah dilakukan untuk kedua kalinya ini, menunjukkan bahwa Bali siap untuk menjadi tuan rumah event ber-skala nasional ataupun international.

3️⃣ Acara dilanjutkan dengan fashion show yang terbagi kedalam 3 (tiga) sesi. Kegiatan fashion show ditujukan untuk menunjukkan hasil karya-karya terbaik melibatkan 18 desainer lokal Bali dengan mengangkat kain endek sebagai corak dan bahan utamanya.

4️⃣ Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pihak dan tokoh yang turut aktif dalam berkontribusi, bergerak dan berkreasi untuk membangun Bali di masa pandemi. Diantara kategori penghargaan adalah Global Top Special Masters Awards yang diberikan kepada Tjok Oka A.A. Sukawati (Wakil Gubernur Provinsi Bali), Trisno Nugroho (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali), Ida Bagus Agung Partha Adnyana (Ketua Bali Tourism Board) dan I Nyoman Sukadana (CEO Elizabeth International). Selain itu masih ada 6 (enam) kategori lainnya yang diberikan pada tokoh individual maupun perusahaan di Bali.

5️⃣ GMAEA 2021 juga dimeriahkan dengan rangkaian penampilan dari para musisi ternama, yaitu Keisha Palar, Samara, De Ame dan Balawan.

 

Pembuat laporan: Trio Dewangga

 

Registrasi Peserta dan Pelaksanaan Tes Antigen

Sambutan-sambutan
Kunjungan Tamu Undangan VIP ke Ruang Pameran
Sesi Pemberian Penghargaan dari Berbagai Kategori
Fashion Show dari 18 Desainer Lokal Bali
Author:

Tinggalkan Balasan