Merumatta Coast Trail 2024

Merumatta Coast Trail 2024 diselenggarakan pada tanggal 24-25 Februari 2024 bertempat di Merumatta Senggigi Lombok Hotel, Nusa Tenggara Barat.

1️⃣ Kegiatan ini dihadiri oleh:
a. Ibu Ni Komang Ayu Astiti, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events);
b. Ibu Evlin Wangsadirdja, Brand Manager PT. Sukanda Djaya (V-Soy);
c. Bapak Kukuh Ariadi, Direktur Utama PT. SPI.

2️⃣ Merumatta Coast Trail adalah event olahraga trail bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Hotel Merumatta Senggigi Lombok untuk pertama kalinya pada tahun 2023.

Di penyelenggaraannya yang kedua, kegiatan ini dibagi ke dalam empat kategori trail dan ultra berdasarkan jarak lari, yaitu 8K, 15K, 25K, dan 50K.

3️⃣ Total jumlah peserta adalah 483 WNI dan WNA dengan pembagian peserta per kategori sebagai berikut:

  • 8K (elevasi gain 550m): 156 WNI, 12 WNA
  • 15K (elevasi gain 800m): 155 WNI, 18 WNA
  • 25K (elevasi gain 1.450m): 104 WNI, 14 WNA
  • 50K (elevasi gain 2.900m): 16 WNI, 8 WNA
    Peserta WNA berkewarganegaraan antara lain Malaysia, Belanda, Singapura, Australia, Swedia, Perancis, Inggris dan Amerika Serikat.

4️⃣ Rangkaian kegiatan terdiri dari
24 Februari 2024

  • Pengambilan race pack
  • Technical meeting

25 Februari 2024

  • Pembukaan acara oleh MC
  • Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  • Flag off kategori 50K di pukul 01.00 WITA oleh Brand Manager PT. Sukanda Djaya
  • Flag off kategori 25K di pukul 05.30 WITA oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)
  • Flag off kategori 15K di pukul 06.00 WITA oleh Brand Manager PT. Sukanda Djaya
  • Flag off kategori 8K di pukul 06.30 WITA oleh Direktur Utama PT. SPI
  • Pemberian hadiah kepada para pemenang, dimana Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) menyerahkan hadiah untuk kategori Male 50K

5️⃣ Kesimpulan dan Evaluasi:
a. Secara umum kegiatan Merumatta Coast Trail berjalan dengan sukses, dengan jumlah peserta naik 2x lipat dibandingkan penyelenggaraan pertamanya di tahun 2023. Event ini juga berhasil meningkatkan okupansi akhir minggu hotel Merumatta Senggigi, dari yang biasanya berada di 40% occupancy rate, menjadi 70%.

b. Konsep kegiatan dapat lebih dikembangkan dengan melibatkan UMKM lokal. Dengan demikian industri ekraf lokal mendapatkan ruang promosi, dan event ini memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat setempat.

Author: Mellysa

Tinggalkan Balasan