Seremonial Penandatanganan MoU Kemenparekraf – PT Deltomed Laboratories pada agenda The Weekly Brief with Sandi Uno

Seremonial Penandatanganan MoU Kemenparekraf – PT Deltomed Laboratories pada agenda The Weekly Brief with Sandi Uno dilaksanakan pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 16.30 – 18.15 WIB di Lobi Lantai 2, Gedung Sapta Pesona.

✅ Kerja sama Kemenparekraf/Baparekraf dengan PT Deltomed Laboratories merupakan perwujudan semangat adaptasi, inovasi dan kolaboraksi dalam lingkup pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

✅️ Sebagai perusahaan farmasi herbal yang telah berdiri selama 45 tahun di Indonesia dengan beberapa produk yang cukup dikenal, di antaranya Antangin, OB Herbal, dan Kojima, PT Deltomed Laboratories menunjukkan perhatian pada pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mendukung beberapa event bertema sport tourism, di antaranya menjadi sponsor Gresini Racing Team yang berlaga di MotoGP serta mengadakan berbagai event sepeda seperti “Antangin Bromo KOM Challenge”, “Antangin Tour de Ambarrukmo”, dan “Tour de Surakarta”.

✅️ Kesepahaman Bersama/MoU diharapkan menjadi dasar PT Deltomed Laboratories untuk dapat berkontribusi dan terlibat lebih banyak pada berbagai program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

✅️ Sesi Seremonial Penandatanganan MoU dihadiri oleh:
1. Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
2. Ibu Ni Wayan Giri Adnyani, Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama;
3. Ibu Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional dan Internasional;
4. Bapak Julius P. Rahardjo, Direktur PT Deltomed Laboratories; dan
5. Bapak Susilo Gunadi, GM Sales and Marketing PT Deltomed Laboratories.

✅ Rangkaian Seremonial Penandatanganan MoU adalah sebagai berikut:
🔹️ Sesi Talkshow (Chit Chat) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Pada sesi ini disampaikan bahwa:
a) PT Deltomed Laboratories berharap dapat mendukung industri pariwisata dan ekonomi kreatif agar lebih sukses dan dikenal dunia.
b) PT Deltomed Laboratories menilai sport event merupakan hal yang paling berpotensi untuk dikolaborasikan.
c) Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama menyampaikan lingkup kerja sama nantinya terbuka untuk dikembangkan untuk mendukung pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif.
c) Direktur Event Nasional dan Internasional menyampaikan MoU dapat mendukung program-program lintas kedeputian. Dalam waktu dekat, PT Deltomed Laboratories akan berkolaborasi pada launching KEN 2023 dan Sportive, Kick Off Press Conference Gresini Racing Team, dan Wonderful Triathlon & Duathlon Series, Wonderful Indonesia Run, dan event-event musik.

🔹️ Tanya-Jawab Media
Pertanyaan dari Event Guide: Apa yang mendasari PT Deltomed Laboratories bekerjasama dengan Kemenparekraf? Apa yang ingin dicapai? Apa yang ingin dibuat kerja konkret kedepannya?

Jawab:
a) PT Deltomed Laboratories
– PT Deltomed Laboratories berharap dapat turut mengembangkan potensi industri parekraf Indonesia yang tidak kalah kuat dengan negara lain. MoU menjadi wujud kontribusi PT Deltomed Laboratories pada bangsa Indonesia.
– Kerja konkret paling dekat dimulai dengan memperpanjang kolaborasi dengan Gresini pada Februari 2023. Untuk satu tahun kedepan akan banyak kolaborasi kegiatan dengan Direktorat Event Nasional dan Internasional.

b) Kemenparekraf/Baparekraf:
– Sebagai MoU payung, PT Deltomed Laboratories diharapkan dapat juga mendukung event-event di daerah.
– Selain kolaborasi dalam penyelenggaraan sport event, PT Deltomed Laboratories dengan produk herbalnya dapat mendukung program Indonesia Spice Up the World.

c) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif:
– Menyarankan event dilaksanakan secara lintas kabupaten agar terjadi pergerakan wisatawan nusantara dan dicatat oleh Mobile Positioning Data (MPD).

🔹️ Penandatanganan MoU oleh Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama Kemenparekraf dan Direktur PT Deltomed Laboratories yang disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

🔹️ Sesi ditutup dengan pertukaran souvenir dari kedua pihak.

Tinggalkan Balasan