Pesona Khazanah Ramadhan

Kegiatan Malam Puncak Pesona Khazanah Ramadhan dengan tema Gema Takbir di Bumi Seribu Masjid, yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2022 di area Masjid Raya Hubbul Wathan (Islamic Center NTB), Kota Mataram, NTB.
Kegiatan Gema Takbir di Bumi Seribu Masjid ini adalah puncak dari serangkaian Pesona KHazanah Ramadhan 2022, yang telah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba-lomba, bazar UMKM, Pesantren Expo, dan kegiatan keagamaan lainnya.
Konsep penyelenggaraan event secara hybrid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan/CHSE dan pembatasan pengunjung.

Acara dihadiri oleh:
1. Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat
2. Bapak Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto – Kapolda Provinsi NTB
3. Bapak Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede – Komandan Resor Militer 162/WB
4. Bapak Yusron Hadi – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB
5. Bapak Cecep Satia – Subkoordinator Event Wilayah II B
6. Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Susunan acara pada Malam Puncak Pesona Khazanah Ramadhan dengan tema Gema Takbir di Bumi Seribu Masjid, sebagai berikut:
🔹 MC membuka acara

🔹 Pembacaan Doa

🔹 Seluruh tamu undangan menyanyikan Lagu Indonesia Raya

🔹 Sambutan dan Laporan kegiatan oleh Bapak Yusron Hadi selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan ketua panitia. Dalam sambutan dan laporan beliau menyampaikan bahwa kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2022, merupakan salah satu event untuk menguatkan branding pariwisara NTB, yang tidak hanya dikenal dengan destinasi sport tourism, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata religi di Indonesia. Pesona Khzanah Ramadhan 2022 telah sukses meyelenggarakan berbagai kegiatan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, bazar UMKM, Pesantren Expo, dan kegiatan agama lainnya.

🔹 Sambutan dari Menparekraf Bapak Sandiaga Salah Udin Uno, dilakukan secara virtual (tapping)

🔹 Sambutan sekaligus menutup kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2022 oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah. Beliau menyampaikan bahwa meskipun belum sepenuhnya terlepas dari pandemi Covid-19, event Pesona Khazanah Ramadhan 2022, telah sukses dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Beliau juga menyapaikan apresiasi kepada panitia dan stakeholder lainnya sehingga kegiatan Malam Puncak Pesona Khazanah Ramadhan dengan tema Gema Takbir di Bumi Seribu Masjid sukses diselenggarakan. Beliau berhap dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan pelaku pariwisata serta pelaku ekonomi kreatif.

🔹 Penutupan kegiatan secara simbolis, pemukulan bedug yang dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat dan para tamu undangan

KESIMPULAN DAN EVALUASI
1. Tidak ada Barcode Peduli Lindungi di Malam Puncak Festival Khazanah Ramadhan, tetapi sudah disiplin dalam menggunakan masker dan social distancing.
2. Konsep acara lebih dimatangkan lagi.
3. Respon masyarakat terhadap penyelenggaraan event ini sangat meriah dan antusias.
4. Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan karna NTB khususnya Lombok dikenal dengan pulau seribu masjid.

Secara keseluruhan kegiatan Malam Puncak Pesona Khazanah Ramadhan dengan tema Gema Takbir di Bumi Seribu Masjid telah terlaksana dengan lancar dan aman.
Demikian laporan ini disampaikan. Terima kasih

Pembacaan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya
Sambutan dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sambutan Dan Penutupan Kegiatan dari Gubernur NTB
Penutupan kegiatan secara simbolis oleh Gubernur NTB dan Foto bersama
Penampilan Tari Zapin dan Bedug Perkusi
Author:

Tinggalkan Balasan