AMAZING MALANG RUN 2021

Kegiatan Amazing Malang Run 2021 di Malang pada tanggal 3 s.d. 5 April 2021. 

Kegiatan Acara Puncak dihadiri oleh:

  1. Drs. H. Sutiaji – Walikota Malang (secara virtual)
  2. Dra. Hj. Dewanti Rumpoko – Walikota Batu (secara virtual)
  3. Bapak Edy Wardoyo – Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events)

Deskripsi Amazing Malang Run

    Event Virtual Amazing Malang Run telah dilaksanakan pada tanggal 20-30 Maret 2021 dengan total 500 peserta.  Event ini diselenggarakan oleh Amazing Malang yang merupakan sebagai media wisata terbesar di Malang Raya.

    Dengan konsep fun run, event ini menggabungkan promosi wisata dan industri ekraf Malang Raya. Selama 10 hari, peserta harus menempuh jarak minimal 5 km, dan dapat ditempuh dalam sekali lari atau beberapa kali lari melalui aplikasi STRAVA.

    Rangkaian acara puncak terdiri dari:

    1.Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang diikuti oleh seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta sambutan-sambutan.Sesi sambutan dari:

    • Sambutan dari Bapak Drs. H. Sutiaji selaku Walikota Malang, dilihat dari antusiasme peserta keseluruhan yang tidak hanya berasal dari Malang, jelas bahwa kegiatan semacam ini perlu dilestarikan, terlebih di masa pandemi agar dapat menggerakan perekonomian, khususnya Malang Raya.
    • Sambutan dari Ibu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko – Walikota Batu (secara virtual), mengajak agar para warga Malang Raya turut serta mengikuti kegiatan-kegiatan semacam ini.  Event ini diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.
    • Bapak Edy Wardoyo – Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), event ini telah berhasil menggabungkan olahraga, entertainment dan pelaku UMKM di Malang Raya. Besar harapan event seperti ini dapat menebar harapan, semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata khususnya di Malang.

    2.Penutupan, pengundian pemenang doorprize, dan pengumuman pemenang challenge. Acara ini juga merupakan simbolis bangkitnya UMKM di Malang Raya.

      3.Acara dilanjutkan dengan pengundian dan pengumuman pemenang doorprize dan challenge serta sesi interaktif dengan para pemenang. Hadiah doorprize yang disiapkan berupa Iphone 12, Speaker Bose, Jam tangan garmin, dan PS 5.

       

      Tindak Lanjut

      • Penyelenggara diharapkan dapat melaporkan evaluasi dan riset dampak event terhadap destinasi Malang baik dari keterlibatan peserta maupun dampak ekonomi terhadap para UMKM yang terlibat
      • Event ini direncanakan akan menjadi sport event tahunan di Kota Malang.

       

      Laporan disusun oleh: 

      Annisa Nur Majdina 

      Tinggalkan Balasan