CENTRAL CELEBES WALK 2022

Pelaksanaan Central Celebes Walk 2022 di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, pada tanggal 26 – 28 Agustus 2022 sebagai berikut:

1.Central Celebes adalah salah satu sport tourism di Sulawesi Tengah yaitu dengan konsep berjalan kaki berjarak 13 KM dan 7,5 KM yang menggabungkan olahraga dan pariwisata. Rute yang dilewati yaitu tempat wisata pantai dan pegunungan, kearifan lokal masyrakarat, budaya, seni, dan kuliner.

2.Konsep Olahraga jalan kaki ini yaitu sambil menikmati potensi Luwuk yang dikelilingi gunung dan laut, wisata kuliner,  snorkeling di pantai kilo lima berwisata di air terjun piala dan masih banyak daya tarik wisata lainnya mari kunjungi indahnya luwuk. Tidak lupa melestarikan lingkungan flora dan fauna dan tetaplah jadi pejalan kaki yang peduli dengan lingkungan.

3.Event ini diselenggarakan dibawah pengawasan Indonesia Walking Association (IWA) sebagai perwakilan International Federation of Popular Sports (IVV) di Indonesia.

4.Dalam kegiatan ini turut hadir :

  • Asisten 1 Pemerintah Provinsi, Bapak faisal
  • Sekab Kab. Banggai diwakili Bapak Ir.Abdullah Ali.Msi
  • Wakil Ketua DPRD Kab. Banggai, Ibu Batia Sisilia Hadjar SE,M.M
  • Ibu asisten 2, Ibu Ir. Ferlyn Monggesang.,M.Si
  • Wakapolres Kabupaten Banggai;
  • DANDIM 1308 / Luwuk Banggai, Bapak Dony Gredinand;
  • Kadis Pariwisata Kab.Banggai Drs. Paiman Karto M.M
  • Ketua Dekranasda Kab. Banggai, Ibu Ir. hj Samsuarni SE MM
  • Bapak/Ibu, para Undangan dan Peserta Kegiatan Central Celebes Walk 2022

5.Dalam sambutannya Asisten I Provinsi Sulteng Ir. Faisal Mang, MM yang sekaligus melepas peserta CCW tahun 2022 ini mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan CCW Setelah pandemi memungkinkan dapat membalikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Sulteng khususnya di Kabupaten Banggai.

6.Kegiatan selanjutnya yaitu penampilan tarian adat dilanjutkan dengan start peserta CCW dari monumen Teluk Lalong Luwuk sekitar pukul 09.00 WITA. Para peserta tiba di garis finish dan langsung melaksanakan tanda tangan petisi Save Maleo.

7.Kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan serta pengundian doorprize dan berakhir pukul 11.30 WITA dalam keadaan aman dan terkendali.

8.Dengan Anggota kurang lebih 250 peserta dari berbagai kalangan, antusias mengikuti kegiatan ini.

9.Diharapkan event ini diharapkan dapat membantu pemulihan Ekonomi dengan membuka peluang usaha dan tenaga kerja di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

DOKUMENTASI

Disusun oleh:

Erlina Oktantia

 

Tinggalkan Balasan