Pertunjukan Musik Virtual Melomaniac

Pertunjukan Musik Virtual Melomaniac episode keempat, yang dilaksanakan semalam, hari Sabtu, 22 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 – 21.00 WIB. Pertunjukan tersebut mengusung tema “Soulnation Virtual Edition”.

Arti kata:
melo • ma • ni • ac | mel-ō-ˈmā-nē-ˌak
“Seseorang dengan kesukaan yang tidak normal pada musik atau seseorang yang menyukai musik” – Wiktionary

Melomaniac adalah serial streaming langsung yang dibuat Java Festival Production untuk memenuhi kerinduan Anda akan acara musik live dan untuk terus mendukung industri musik live. Sekaligus sebagai upaya di masa pandemi seperti ini, cara baru dari para pekerja industri kreatif dalam mengekspresikan idenya.

Melomaniac episode 4 ini menghadirkan Albert Fakdawer, Glenn Samuel, dan Rahmania Astrini diiringi home band EZ Collective, membawakan lagu-lagu Bee Gees, Michael Jackson, Stevie Wonder, dan PJ Morton serta lagu-lagu orisinal mereka. Menghadirkan warna suara vokal yang berbeda dengan kreativitas musik EZ Collective. Edisi kali ini merupakan hasil kolaborasi Java Festival Production dengan Warner Music Indonesia dan Star Media Nusantara.
Selain pertunjukan musik virtual, penonton juga dapat mengirimkan pesan kepada musisi penampil melalui fitur live chat yang terdapat di situs streaming. Pesan tersebut juga akan ada kesempatan dibacakan/direspon langsung oleh artis yang sedang tampil.
Pertunjukan musik ini diselenggarakan oleh Java Festival Production yang telah berpengalaman menyelenggarakan Festival Musik sejak 2005, seperti antara lain: Jakarta International Java Jazz Festival, Java Rockin’land, Java Soulnation, Soundsfair dan Hodgepodge Festival. Info lebih lanjut dapat dibuka pada website resmi mereka yaitu www.jfp.events . Tiket “Melomanaic: Soulnation Virtual Edition” dapat dibeli melalui www.jfp.events/ticket/melomaniac-soulnation-ve.
Konfirmasi pihak penyelenggara bahwa total pembelian tiket pada episode keempat ini sebanyak 954.

Dilaporkan bentuk dukungan yang Subbid Pengelolaan Kegiatan (Events) – Kemenparekaf berikan berupa sarana dan prasarana, antara lain sebagai berikut:
– Venue Rental + Green Screen
– Streaming dan sistem internet
– Biaya produksi, untuk: Sound system, Camera System, Broadcast System, Server broadcast, Lighting System, Audio Visual, dan perlengkapannya.
– Promosi publikasi

Dukungan sarana prasarana

Dilengkapi dengan fitur live chat sehingga penonton & pengisi acara dapat saling merespon

Dokumentasi jalannya pertunjukan

 

Sumber : Direktorat Penyelenggaraan Kegiatan (Events)

Author: admin

Tinggalkan Balasan